Button Badges diciptakan oleh sebuah perusahaan di New Jersey bernama Hoag Whitehead pada tahun 1896. Button Badge lahir tidak persis seperti yang kita ketahui sekarang dengan lapisan bergambar di depannya. Diawali dengan potongan kecil yang ditempelkan pada jaket, kebanyakan digunakan dalam Militer untuk mengidentifikasi pangkat dan personil. Badge menjadi populer untuk kalangan kolektor layaknya perangko pos. Organisasi kepanduan begitu tertarik dengan Badge dan mereka mulai menggunakannya untuk menunjukkan di kelompok dan pangkat apa para pandu berada. Berbagai jenis Badge diperkenalkan seiring berjalannya waktu.

Periode penting berikutnya untuk Button Badges adalah tahun 1960-an ketika dunia ramai dengan kegelisahan kaum muda, Perlucutan Senjata Nuklir, perdamaian, cinta dan psychedelic. Ingat “SWINGING SIXTIES” dekade perdamaian, cinta dan kebahagiaan, dan tentu saja jika Anda ingin mengatakan sesuatu, Anda meletakkannya pada Button Badge. Dan itulah yang terjadi sampai perubahan besar berikutnya. Tahun 1970-an akhir musik punk meledak, di mana pemberontakan terjadi di mana-mana. Dan bersamaan dengan itu, Button Badge menjadi mode lagi.

Jenis “Button Badge” yang baru adalah pilihan alternatif yang populer untuk promosi yang pada tahun pertama lebih dari satu juta Button Badges dibuat. Pada tahun-tahun awal perkembangannya Button Badges digunakan untuk mempromosikan bintang olahraga, aktor dan politisi. Mereka diberikan sebagai hadiah promosi dan insentif jika ada yang membeli sebungkus rokok. Mereka bahkan diberikan untuk mempromosikan pesan-pesan politik di Inggris selama Perang Boer dengan pesan-pesan seperti “Inggris mengharapkan setiap orang untuk melakukan tugasnya”. Name Badges, Sport Badges, Fame Badges, Shame Badges, school badges, adalah segala macam Badge untuk membuat orang mau lebih dan lebih. Dengan Badges selalu ada sesuatu yang baru, berbagai macam ukuran dan berbagai macam backing (baca: bagian belakang Badge/Pin). Button Badges sekarang tidak hanya Badge Pin (baca: Badge dengan peniti di bagian belakangnya), tetapi sudah beragam, antara lain magnetic backs (dengan magnet di bagian belakangnya), key rings (gantungan kunci), mirror backs (dengan cermin di bagian belakangny), bottle opener back (dengan pembuka botol di bagian belakangnya), dan banyak lagi. Button Badge bisa digunakan di mana saja mulai dari jaket, topi, tas, Scout banner (spanduk Kepanduan/Pramuka) dan di semua jenis pakaian. Sebagai sebuah kemajuan, ukurannya pun sudah bervariasi, ada yang 25mm, 44mm, 58mm, sampai 75mm (diameter). Dan Button Badge dibuat dengan cara yang sama seperti pembuatan kancing baju (baca: kancing bungkus) dan masih disebut “Button Badges” atau Pins. Pembuat Button Badge saat ini akan tetap membuat Button Badges dengan cara yang sama tetapi dengan bahan yang sedikit berbeda.

sumber